Welcome
Selamat Datang Di Website Resmi Dinas Kesehatan Kota Pekalongan

Wisuda Ibu Hamil tingkat Kota Pekalongan tahun 2017

PENDAHULUAN

Kehamilan adalah masa dimana terdapat janin didalam rahim seorang perempuan. Masa kehaxnilan didahului oleh terjadinya pembuahan yaitu bertemunya sel sperma laki-laki dengn sel telur yang dihasilkan oleh indung telur. Setelah pembuahan, terbentuk kehidupan baru berupa janin dan tumbuh didalam rahim ibu yang merupakan tempat berlindung yang aman dan nyaman bagi janin.

Kegiatan Kelas Ibu Hamil merupakan sarana untuk belajar kelompok tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan ibu-ibu mengenai kehaxnilan, persalinan, perawatan nifas dan perawatan bayi baru lahir, melalui praktik dengan menggunakan buku KIA (Kesehatan Ibu anak).

Kelas ibu hamil merupakan sarana untuk belajar bersama tentang kesehatan bagi ibu hamil, dalam bentuk tatap muka dalam kelompok yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan ibu- ibu mengenai kehaxnilan, persalinan, perawatan nifas dan perawatan bayi baru lahir, mitos, penyakit menular dan akte kelahiran.

Dan pada pagi hari ini untuk memberikan kebahagiaan bagi ibu hamil yang telah mengikuti kelas ibu hamil, dilakukan wisuda kelas ibu hamil.

TUJUAN

Kelas Ibu Hamil di lakukan selama 4 pertemuan Tujuan :

  1. Supaya ibu mengerti tentang kelas ibu hamil
    1. Supaya ibu bisa mengaplikasikannya ke dalam kehidupannya sehari-hari
  2. Menambah wawasan keluarga tentang kelas ibu hamil

WAKTU DAN TEMPAT

Wisuda kelas ibu hamil dilakukan pada :
Hari/tanggal      : Rabu, 29 November 2017
Jam                   : 08.00 WIB - selesai

Tempat             : aula Gedung PKK

Jl. Bahagia Pekalongan

 

IV.       PESERTA

Peserta adalah dbu- hamil yang-rtelah mengikuti kelas ibu hamil selama 4 kali pertemuan. Adapun yang diwisuda sebanyak 5 orang ibu hamil dari masing-masing puskesmas. (total 70 peserta). Selain peserta, ada pula undangan terdiri dari : ._-a; TP PKX-tingkat kelurahan_ sebanyak 27 orang,

b.   para pendamping ibu hamil sebanyak 70 orang dan

c.   petugas puskesmas sebanyak 14 orang.

V.        BIAYA

Kegiatan ini dibiayai dari BOK (Bantuan Operasional Kesehatan) Dinas Kesehatan Kota Pekalongan.


Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar