Welcome
Selamat Datang Di Website Resmi Dinas Kesehatan Kota Pekalongan

Dinkes Siapkan Layanan Darurat Medik "Brayan Sehat"

PEKALONGAN – Dinas Kesehatan Kota Pekalongan menyiapkan layanan darurat medik atau public safety center (PSC) 119 ”Brayan Sehat” selama masa mudik Lebaran 2017. Layanan darurat medik PSC 119 ”Brayan Sehat” ini bisa dimanfaatkan pemudik ataupun warga Kota Pekalongan apabila mengalami masalah kesehatan darurat saat mudik Lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto menjelaskan, layanan kegawatdaruratan medik tersebut dapat diakses pemudik ataupun masyarakat Kota Batik melalui telepon seluler ataupun telepon rumah.

”Untuk lokal bisa menghubungi nomor 0285-4410-119. Adapun untuk telepon seluler bisa menghubungi nomor 081-6699-119,” jelasnya, Senin (19/6). Layanan gawat darurat medik itu sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas selama masa mudik Lebaran.

Selain meluncurkan layanan darurat medik PSC 119 ”Brayan Sehat”, Dinas Kesehatan juga menyiapkan enam posko kesehatan di jalur mudik. Menurut dia, ada enam posko kesehatan yang disiapkan di jalur mudik Kota Pekalongan. Beberapa di antaranya bergabung dengan Pos Pengamanan Lebaran Polres Pekalongan Kota.

Di antaranya di THR, rest area Brimob dan di Pos Pengamanan Matahari. Adapun posko kesehatan lainnya berada di Stasiun Pekalongan, Terminal Pekalongan, dan rest area Rumah Makan Ayam Kriuk.

”Dalam menghadapi mudik Lebaran, kami telah membentuk penyelenggara posko kesehatan. Kami juga menyediakan ambulans dan motor rescue kesehatan untuk menangani terjadinya kecelakaan selama masa mudik Lebaran,” tandasnya. (K30-48)

sumber: Suara Merdeka


Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar