Pertemuan Review Kinerja Tahunan Integrasi Stunting Kota Pekalongan Tahun 2022

Upaya penanganan stunting di Kota Pekalongan perlu melibatkan berbagai sektor, diperlukan kerjasama baik dari sektor kesehatan (spesifik) maupun diluar sektor kesehatan (sensitif). Upaya penanggulangan stunting tidak hanya dilakukan pada penanganan terhadap balita stunting, namun juga perlu pencegahan stunting yang dimulai sejak 1000 HPK. Berbagi program telah dilaksanakan selama tahun 2022.

Dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan percepatan penanganan stunting di Kota Pekalongan, Dinas Kesehatan pada hari Selasa, 10 Januari 2023 melaksanakan Pertemuan Review Kinerja Tahunan Integrasi Stunting Kota Pekalongan Tahun 2022 di Aula Gedung Diklat jalan Merbabu. Hadir sebagai peserta pada pertemuan ini berbagai OPD dan lintas sektor yang ada di Kota Pekalongan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan membuka dan memberikan sambutan pada kegiatan pertemuan ini. Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan menyatakan bahwa penanganan stunting perlu upaya tepat sasaran, sehingga upaya yang dilaksanakan bisa memberikan dampak dalam upaya penurunan stunting.  Narasumber pada pertemuan ini adalah Dinsos P2KB dan Bappeda yang memaparkan hasil kegiatan upaya percepatan penanganan stunting di Kota Pekalongan. Data stunting di Kota Pekalongan terakhir menunjukkan angka 20,8% berdasarkan data SSGI, mengalami penurunan 0,1% dari data tahun 2021 : 20,9%.