Verifikasi Kabupaten / Kota Sehat (KKS) oleh Tim Verifikasi KKS Pusat

Dalam rangka pemberian penghargaan Kabupaten / Kota Sehat (KKS) Tahun 2023, Tim Verifikasi KKS Pusat telah melakukan verifikasi dokumen terhadap 173 kabupaten / kota dari 29 Provinsi yang mengikuti verifikasi KKS Tingkat Nasional Tahun 2023. Selanjutnya Tim Verifikasi KKS Pusat melakukan verifikasi lanjutan terhadap 173 kabupaten / kota tersebut. Kota Pekalongan merupakan salah satu kota yang diverifikasi lanjutan oleh Tim Verifikasi KKS Pusat yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting pada tanggal 2 Agustus 2023.
 
Dalam kegiatan verifikasi lanjutan yang dilaksanakan di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin,S.TP, berkesempatan menyampaikan paparan tentang keberhasilan dan hambatan Penyelenggaraan Kabupaten / Kota Sehat di Kota Pekalongan. Berdasarkan paparan tersebut dan hasil pendalaman dokumen yang dilakukan oleh Tim Verifikasi KKS Pusat, disimpulkan bahwa Penyelenggaraan Kabupaten / Kota Sehat di Kota Pekalongan telah berjalan dengan baik, meski demikian masih ada didapati ada beberapa indikator di tiap-tiap tatanan (9 tatanan KKS) yang belum dilengkapi dengan data dukungnya.
 
Sehingga, diharapkan kepada Tim KKS di Kota Pekalongan dapat mengirimkan dokumen tambahan (updating) dalam waktu 2 x 24 jam setelah pelaksanaan verifikasi lanjutan ini. Hadir dalam kegiatan ini mendampingi Wakil Wali Kota Pekalongan adalah Forkompimda, Kadinkes, Kepala OPD / instansi terkait, Tim Pembina Kota Sehat dan Ketua Forum Kota Sehat Kota Pekalongan.