Advokasi dan Koordinasi Program Kota Sehat Kota Pekalongan Tahun 2024

Pekalongan - Kabupaten / Kota Sehat adalah suatu kabupaten / kota yang secara terus menerus berupaya meningkatkan kualitas lingkungan fisik dan sosialnya melalui pemberdayaan potensi masyarakat agar dapat memaksimalkan seluruh potensi kehidupan baik secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri. Sampai saat ini Program Kota Sehat di Kota Pekalongan masih berjalan namun dirasa masih belum maksimal, sehingga perlu adanya dukungan lebih dari berbagai pihak maupun dari msyarakat.

Rabu, 11 September 2024, Dinas Kesehatan Kota Pekalongan mengadakan Pertemuan Advokasi dan Koordinasi Program Kota Sehat Kota Pekalongan Tahun 2024 di Hotel Nirwana Pekalongan. Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk mengkoordinasikan kegiatan Kota Sehat di antara para pemangku kepentingan di Kota Pekalongan (Tim Pembina Kota Sehat, Dinkes, Pengurus Forum Kota Sehat). Bertindak sebagai narasumber Danik Aneswati, S.T., M.P.W.K. dan Danny Setiawan, SKM, M.Kes. dari Tim Pembina KKS Provinsi Jawa Tengah dan Dr. Slamet Budiyanto, SKM, M.Kes. dari Tim Pembina Kota Sehat Kota Pekalongan.

Pertemuan antara lain diikuti oleh OPD, FKS, Camat, FKKS, TP PKK, Pokjanal Posyandu dan Kabid serta Sub Koordinator yang ada di Dinas Kesehatan. Dari kegiatan pertemuan tersebut diharapkan Kota Pekalongan lebih siap untuk menghadapi Penilaian Kabupaten/Kota Sehat tahun 2025 dengan membagi tugas pengisian untuk setiap indikator penilaian kepada OPD yang berkaitan.