Sinergitas Dinas Kesehatan, PERSAGI dan BUNDA PAUD dalam rangka Penimbangan Serentak dan Distribusi Vitamin A

Kegiatan "Sinergitas Dinas Kesehatan, PERSAGI dan BUNDA PAUD dalam rangka Penimbangan Serentak dan Distribusi Vitamin A" yang dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2023 bertempat di Posyandu Kasih Bunda, Rusun Kelurahan Panjang Baru merupakan salah satu upaya dalam pencegahan dan penanggulangan masalah gizi pada balita (stunting dan wasting) di wilayah Kota Pekalongan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ibu Inggit Soraya, S.Sn selaku Bunda PAUD, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, PERSAGI dan tamu undangan lainnya.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama dilanjutkan dengan penyuluhan dengan tema "Protein Hewani Cegah Stunting" oleh DPC PERSAGI Kota Pekalongan. Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan bahwa tema Protein Hewani Cegah Stunting untuk disosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui bahwa protein hewani sangat penting bagi kesehatan balita. Sementara itu bunda PAUD menyampaikan bahwa ibu-ibu untuk lebih aktif mencari informasi tentang bagaimana cara memberi asupan yang tepat bagi balita. Dalam acara tersebut Bunda PAUD juga memberikan vitamin A dan PMT pada Balita.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Posyandu, Penimbangan serentak dan pemberian Vitamin A serta pembagian PMT gizi seimbang dari DPC PERSAGI Kota Pekalongan.